!!!.....اَهْلاً وَ سَهْلاً

"Dan Janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya), jika kamu beriman. (Ali-'Imran:139)



Selasa, 10 April 2012

Tips Cantik Menawan…!!!!




Siapa sih wanita yang gak pengen cantik??? Tampil menawan, disukai banyak orang, apalagi menjadi icon kecantikan saat wanita diseluruh dunia bercermin pada kecantikan miliknya. Bagi wanita, cantik itu mahal. Sehingga mereka rela menghabiskan berjuta-juta uang untuk tampil menawan…bagaimana dengan mereka yang tidak cantik dan tidak mampu membeli kecantikan itu??? Maka bersiaplah terjatuh dan tersingkir oleh wanita-wanita yang mempesona disekitarmu….!!!!! So jangan heran banyak wanita yang merasa minder dan berujung pada rasa ketidak syukuran atas penciptaan-Nya..Naudzubillah….
Open your eyes, Galz…!!!! Kita bisa cantik menawan tanpa uang….dan sampaikan pada mereka yang banting-banting tulang ^,^  untuk membeli kecantikan…”Mempesona tidak harus tebar pesona dan bersiaplah terjatuh dengan kecantikan semu itu….”
Beautifull..i’m comiiiiiiing…. (Intonasinya, gak pake melas..hehehehe)
1.       Cantik dari Hati (Inner beauty)
       wanita modern umumnya terjebak pada penampilan fisik.  Sebagian wanita beranggapan, para laki-laki lebih mengutamakan penampilan fisik dalam memilih wanita sebagai pendamping hidupnya. Padahal kecantikan hakiki bukan terletak pada penampilan fisik. Kecantikan hakiki terpancar dari dalam (Inner beauty). Kepribadian menawan, hati yang penuh rasa syukur, dan berwawasan luas adalah bentuk Inner beauty yang didambakan pria dari seorang wanita.
       Kecantikan fisik ada batasnya, cantik fisik hanya setipis kulit ari. Fisik manusia akan mengalami perubahan seiring perjalanan hidupnya dan wanita tidak mungkin menghindar darinya, sebab ia adalah fitrah. Sebaliknya,  inner beauty bersifat permanen bahkan adakalanya meningkat lebih baik lagi. Seiring dengan pertambahan usia, inner beauty akan terus berkembang dan sangat bermanfaat dalam menghadapi beban hidup. Bagaimanapun, beban hidup tidak dapat diselesaikan dengan tampilan fisik. Bahkan terkadang kecantikan fisiklah yang menjadi sumber permasalahan. Penyelesaian masalah akan didapat melalui sikap dewasa yang terpancar dari inner beauty.
       Wanita yang mengutamakan inner beauty (kecantikan dari dalam), akan mudah menghadapi godaan hidup. Mereka akan mencari solusi sebaik mungkin yang didasarkan pada keilmuan yang dimilikinya dan kedalaman pribadinya. Sebaliknya, wanita yang hanya memikirkan kecantikan fisik, akan mudah goyah dalam menghadapi problema kehidupan.
       Karena itu Islam sejak ratusan tahun lalu mengisyaratkan pentingnya inner beauty. Bahkan Allah SWT. tidak pernah melihat tampilan fisik dan wajah sebagai tolak ukur penilaian amal seseorang. Melainkan diukur dari kualitas hatinya (inner beauty)
       Rasulullah Saw. bersabda :
       “sesungguhnya Allah SWT. tidak akan melihat indahnya bentuk tubuh dan menawannya tampilan wajah kalian. Melainkan melihat hati dan amal kalian”. (HR. Muslim)
       Dalam hadits lainnya Rasulullah bahkan mengisyaratkan bahawa inner beauty yang menentukan keselamatan atau kehancuran seseorang. Inner beauty akan memancarkan kesuksesan dan keselamatan.
       “Sesungguhnya dalam hati manusia itu ada segumpal darah, jika sehat, sehatlah seluruh tubuhnya. Jika rusak, rusaklah seluruh tubuhnya. Segumpal darah itu adalah hati”. (HR. Muttafaq Alaih)
       wanita yang memahami Inner beauty akan hidup penuh kemuliaan. Sebaliknya yang tidak pernah menghiraukannya akan hidup jauh dari kemuliaan.

        2.       Memadukan Inner beauty dengan keindahan fisik.
       Jika inner beauty saja sudah indah, apalagi jika dipadukan dengan kecantikan fisik. Bagaimanapun keindahan fisik juga pelengkap kebahagiaan yang lebih penting. Islam tidak pernah melarang untuk tampil cantik dari segi fisik, umpamanya memakai pakaian bagus dan wajah indah terawat. Namun semuanya dalam kerangka keindahan. Bukan kesombongan.
       “Tak akan masuk syurga orang  yang dalam hatinya ada kesombongan walaupun sebesar debu. Maka mereka (para sahabat ) bertanya. “Wahai Rasulullah, seorang suka agar sandal atau sepatunya bagus serta bajunya juga bagus. Apakah demikian itu termasuk kesombongan?”. Beliau menjawab: “Tidak, Allah itu indah dan menyukai keindahan. Sedangkan kesombongan itu adalah penolakan terhadap kebenaran dan pamer terhadap manusia.” (HR. Muslim, Abu Daud, dan Tirmidzi)
      
       “Hai anak Adam, Sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. dan pakaian takwa. Itulah yang paling baik. yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, Mudah-mudahan mereka selalu ingat.” (QS. al-A’raf: 26)

       Perpaduan Inner beauty dan keindahan fisik akan melahirkan seseorang yang disegani dalam berbagai hal. Sebagai seorang yang berwibawa di hadapan manusia sekaligus mendapat keridhaan di sisi Allah SWT.


Referensi : Abu Al-Ghifari, Wanita Bukan Makhluk Penggoda, Mujahid Press, 2005.


2 komentar:

Syukron...Dah Baca...Add Your Comment Yaah...!!!!